• 19

    Feb

    School is Dead Boss...

    Once upon a time….   “Education either functions as an instrument which is used to facilitate integration of the younger generation into the logic of the present system and bring about conformity or it becomes the practice of freedom, the means by which men and women deal critically and creatively with reality and discover how to participate in the transformation of their world” (Paulo Freire, Pedagogy of the oppressed)
  • 8

    Aug

    Facebook Mas Sarkowi

    Sejak di kost Mas Sarkowi ada sambungan internet dan laptop, saya jadi jarang ngeliat mukanya yang ndeso itu nongkrong, ngopi dan makan di warung indomie mang oyop, padahal hampir tiap malem apalagi kalo ada siaran langsung sepakbola Manchester United wah pasti Mas Sarkowi setia begadang di warung indomie mang Oyop. Akhirnya saya main ke kostnya yang sempit tapi sudah ada internetnya dan juga laptopnya itu. Haaa ternyata Mas Sarkowi yang ndeso itu sudah keranjingan Facebook, katanya sih ini baru hebat! Mas Sarkowi bisa kenalan sama cewek-cewek cantik dan artis hingga dia selalu rajin minta di add sebagai teman di Facebook,..ooh mas Sarkowi ….. kapan kita nonton MU lagi di warung mang Oyop mas? “Ciri utama (posmodernisme) adalah munculnya bentuk baru kedataran dan kedangkalan,
  • 3

    Aug

    Sekolah Bukan Penjara Boss

    Jika sekolah biayanya mahal, jika sekolah membuat murid takut tidak lulus, jika sekolah hanya menjadi alat bisnis mengeruk keuntungan, jika sekolah hanyamembuat muridnya mati diplonco kakak kelasnya, jika sekolah tidak lagi membebaskan muridnya, lantas apa nama yang cocok untuknya boss?
  • 28

    Jan

    The Copets is in the Bus!

    Copetnya yang mana Boss? coba tebak….
  • 21

    Nov

    Investasi Politik, Politik Investasi Tukang Sayur, Boss!

        Boss! akhir-akhir ini ekonomi lagi seret, katanya ada krisis global ya boss …. wah saya tahunya rupiah makin anjlok, saham-saham turun nilainya, krisis keuangan gitu boss kata para pakar ekonomi. Pas lagi sepi job dan banyak utang begini eh malah ketemu temen yang mimpi punya uang banyak untuk berinvestasi, wah ya heibat betul mimpi teman saya ini …. Kenalkan boss! teman saya, Brother Gimin tukang sayur yang tiap pagi lewat depan kost saya. Weleh-weleh My Brother Gimin, jualan sayur kok ya bisa pakai analisis krisis global nan canggih gitu lho…. Memangnya kenapa to bro? Wuih biar tukang sayur my bro ini mimpinya gede juga saya doaken sampeyan sukses nanti brother!!   Wah, wah baru jadi tukang sayur aja udah mimpi seperti ini lho ck ..ck
  • 10

    Nov

    Balada 2000 perak di jalan Sudirman Boss

    Jalan-jalan di sepanjang trotoar Sudirman liat-liat gedung-gedung tinggi yang katanya dihuni perusahaan-perusahaan elit. Kanan kiri bangunan tinggi-tinggi, sore-sore jalanan macet penuh lalu lalang kendaran dan para pekerja yang siap-siap berdesakan pulang ke rumah. Pusing boss ngeliatnya, sambil jalan pelan ngeliat keruwetan eh tiba-tiba ada yang nyapa saya boss …. wah yang ini saya kok gak yakin bener-bener nggak punya duit habis dari jauh saya liat dianya mondar-mandir menyapa tiap orang lewat buat minta ongkos, wuih… saya senyum aja boss lha duit saya juga cuma cukup buat naik metromini dan makan di warteg. Eh lagi capek-capeknya nunggu metromini di halte ada lagi yang datang …. Wah yang ini pasang muka bego dan melas banget duh nggak enak boss, akhirnya ada gopek di
- Next

Author

arixx world
@arixx

Follow Me


Arsip