Balada 2000 perak di jalan Sudirman Boss

10 Nov 2008

Jalan-jalan di sepanjang trotoar Sudirman liat-liat gedung-gedung tinggi yang katanya dihuni perusahaan-perusahaan elit. Kanan kiri bangunan tinggi-tinggi, sore-sore jalanan macet penuh lalu lalang kendaran dan para pekerja yang siap-siap berdesakan pulang ke rumah. Pusing boss ngeliatnya, sambil jalan pelan ngeliat keruwetan eh tiba-tiba ada yang nyapa saya boss ….

wah yang ini saya kok gak yakin bener-bener nggak punya duit habis dari jauh saya liat dianya mondar-mandir menyapa tiap orang lewat buat minta ongkos, wuih… saya senyum aja boss lha duit saya juga cuma cukup buat naik metromini dan makan di warteg. Eh lagi capek-capeknya nunggu metromini di halte ada lagi yang datang ….

Wah yang ini pasang muka bego dan melas banget duh nggak enak boss, akhirnya ada gopek di kantong saya tawarin eh diembat juga lantas dia ngeloyor pergi. Fiuuhhh jadi laper akhirnya saya mutusin buat cari nasi goreng eh baru berapa langkah ada nenek-nenek mendekati saya boss….

Wadaw ini nenek darimana kok keluyuran di Sudirman, apa anak cucunya nggak ada yang ngurusin yak? Saya ga tega boss, akhirnya uang buat beli nasi goreng saya kasih semua dah ke nenek itu, terus saya pulang dengan perut laper boss.Beberapa hari kemudian saya jalan lagi sore-sore di Sudirman dan ….

Duhh Jakarta Jakartaaaaaa


TAGS komik jakarta sosial


-

Author

arixx world
@arixx

Follow Me


Arsip